Sabtu, 20 April 2013

Perempuan Menghabiskan Waktu 1 Tahun 3 Bulan untuk Berdandan



Wanita Menghabiskan 1 Tahun 3 Bulan Hanya untuk Berdandan
Wanita lebih sering berdandan ketimbang pria. Jika bicara waktu, wanita bisa bermenit-menit hanya untuk berdandan. Survei mengungkapkan wanita menghabiskan waktu 474 hari atau satu tahun tiga bulan dalam memakaikan make-up nya.

Survei terbaru itu ditugaskan Klinik Spesialis Kecantikan, Harley Street. Dan hasilnya wanita di Inggris menghabiskan waktu tiga jam 19 menit setiap minggunya hanya untuk berdandan. Rata-rata wanita dalam survei itu mengaku membutuhkan waktu 14,5 menit pada hari kerja, 24 menit pada Sabtu dan Minggu, dan lebih dari sekali seminggu menghabiskan 76 menit untuk acara besar.

Dan area mata merupakan bagian yang memakan waktu make-up cukup lama. Wanita perlu menerapkan maskara, eyeliner, eye shadow, dan merapikan alis selama 17 menit, ketika ada acara malam.
Klinik Harlet Street menggunakan statistik untuk menyarankan wanita agar menghemat waktunya hingga berbulan-bulan setiap tahunnya dengan menggunakan make-up semipermanen. Direktur Klinik Spesialis Makeup Debra Robson mengatakan, kebanyakan wanita eksekutif datang ke klinik demi make up semipermanen.
"Sehingga mereka dapat menghemat waktu sehari-hari tapi masih memiliki tampilan murni yang menakjubkan, agar terlihat baik setiap saat," ujar Robson, seperti dikutip Dailymail, Kamis (21/2/2013).
"Perempuan menjalani kehidupan yang sibuk seperti saat ini sehingga apa pun yang menghemat waktu merupakan bonus".
Wanita mengklaim make up suatu keharusan ketika keluar malam dan setengah wanita mengfaku selalu memakai makeup di tempat kerja, dan 35 persen hanya sedikit memakai make up ketika terburu-buru di pagi hari.



Sumber : Liputan6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar