Minggu, 17 Maret 2013

Contoh membuat surat melamar pekerjaan bagi yang memiliki pengalaman kerja dikirim melalui post atau diantar langsung ke perusahaan


Untuk meningkatkam pendapatan kita sebagai karyawan biasanya kita minta kenaikan upah. Seandainya atasan kita tidak menyetujui kenaikan upah janganlah kita marah, ngambek, merajuk dan menurunkan kualitas kerja kita karena itu bukan seorang yang profesional, apalagi demo untuk menurunkan atau menghambat produksi perusahaan. Sebaiknya kita gunakan cara yang gentle, jantan dan terhormat yaitu dengan lebih rajin lebih tekun dan lebih serius melaksanakan pekerjaan, atau mengundurkan diri. Sebegai seorang profesional yang berpengalaman kita tidak usah takut mengundurkan diri karena kalau perusahaan betul betul butuh keahlian kita, pasti upah kita akan dinaikan. Seandainya perusahaan tidak juga menaikan upah itu berarti keterbatasan perusahaan hanya sampai begitu. Dan sebaiknya kita melamar pekerjaan baru yang bisa memberikan upah sesuai keinginan kita.
berikut saya akan berikan contoh membuat surat lamaran bagi yang sudah memiliki pengalaman kerja, dikirim melalui post atau antar langsung ke perusahaan.



SURAT LAMARAN PEKERJAAN

Manado, 18 Maret 2013

Kepada Yth,
HRD PT Bronjong Bolong
Ditempat

Perihal    : Melamar kerja sebagai supervisor mekanik
Lampiran: 15 Lembar

Dengan hormat,
Melalui surat permohonan ini saya menyampaikan ketertarikan saya untuk bekerja di perusahaan yang bapak pimpin.
Nama saya Tedi Bumara lulusan terbaik Politeknik Manado tahun 2005 Jurusan teknik mesin spesialisasi perawatan dan pebaikan, juga lulusan terbaik STM Negeri Bitung tahun 2002 jurusan teknologi pengarjaan logam spesialisasi mesin produksi dan fabrikasi logam. Memilik pengalaman kerja formal selama 7 tahun di PT United Bracket sebagai Supervisor mekanik & maintenance. Dan banyak pengalaman kerja informal dibidang permesinan dan fabrikasi.
Sebagia karyawan yang pernah berprestasi dan berpengalaman saya siap dan bisa cepat menyesuaikan dengan segala jenis pekerjaan yang akan menjadi tanggung jawab saya. Saya yakin Keahlian dan pengalaman saya bisa menjadi tenaga yang bisa diandalkan di perusahaan bapak.
Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan berkas yang bisa mendukung pernyataan saya:
Daftar riwayat hidup 2 lbr
Foto copy Surat Pengalaman kerja
Foto copy Surat Penghargaan dari perusahaan
Foto copy ijasah Politeknik Manado
Foto copy ijasah STM negeri Bitung
Foto copy ijasah Kursus B Inggris
Foto copy KTP
Foto copy SIM B1 Umum
foto copi surat nikah
Foto copi KK
SKCK
Pas photo 4x6 3lbr

Saya sangat senang dan bangga jika bisa bergabung di perusahaan bapak dan akan dengan sepenuh hati melaksanakan tugas dan taggung jawab saya.
Demikian permohonan kerja ini saya sampaikan, besar harapan saya untuk bisa bekerja di perusahaan bapak
Atas perhatian dan bantuan yang berharga dari bapak sebelumnya saya ucapkan terima kasih


                                                                                         Hormat saya

                      Pas photo 4x6


                                                                                         Tedi Bumara
                                                                                          HP No
                                                                                           E-Mail





Demikian contoh surat melamar pekerjaan bagi yang sudah memiliki pengalaman kerja, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah mengunjungi kami.


-         


Tidak ada komentar:

Posting Komentar